Aku dan My Chemical Romance yang mengubah hidupku

 Gw memaksa diri gw untuk menulis hari ini karena gw enggak bisa tidur dan bangun terlalu pagi. Hari ini, kurang dari 9 jam lagi gw akan menonton konser My Chemical Romance dan gw enggak bisa menahan diri lagi. I am so freaking excited. I have been waiting for this concert like my whole life.


I think after I watched My Chemical Romance I will die happily.


My Chemical Romance is everything in my life like now I have everything I have dreamed of and I bet My Chemical Romance plays big part of it.


Bayangkan saat gw usia 15 tahun lagi nangis-nangis karena gak bisa nonton konser my Chemical Romance tahun 2008 saat mereka ke Indonesia dan dalam diri gw berjanji bahwa gw akan punya uang dan kebebasan supaya gw bisa nonton konser My Chemical Romance selanjutnya.

Pertama kali gw memasrahkan hidup ke My Chemical Romance karena cem-ceman gw saat itu, senior gw di SMP anak pindahan yang chubby dan cute banget suka My Chemical Romance and I like him a lot. But maybe he didn't like me as much as I like him. But it's okay. Dia bilang suka MCR dan MCR baru saja MTV starred dengan album The Black Parade. Gw awalnya cuma dengar di Radio, gw pikir musiknya cook lalu gw coba mendengarkan musik rock dengan beli kaset BIG ROCK. Kompilasi kaset itu keren banget dan gw akhirnya mendengar lagu Helena.

WANJIR KAYA SEMUA INGATAN GW FLASH BACK KAYA ORANG YANG MAU MENINGGAL


GW LANGSUNG TAHU LAGU INI


GILA KAYA KETEMU JODOH

I HEARD THIS SONG LONG AGO AND I LIKED IT JUST I DID NOT KNOW THE SINGER AND THE TITLE BUT NOW I FINALLY MET THE SONG AGAIN


Gw baru sadar bahwa lagu "So long and goodnight" adalah lagu yang gw suka saat gw usia 11an tahun. 11 tahun. No big brother sister or anyone yang bisa jadi big brother figured buat memperkenalkan gw dengan lagu-lagu rock Barat. Semua gw cari sendiri.

Om kesayangan gw dulu om Yus memperkenalkan gw dengan musik rock lokal kaya Jamrud dan beliin gw kaset The Cross sih tapi dia juga pasti gak nyangka gw jadi hobi denger musik Rock Barat macam ini.


Dengar Helena adalah akhirnya gw paham bahwa gw jauh menyukai My Chemical Romance daripada si gebetan itu sendiri.

Kemudian gw dengar lagi lagu-lagu MCR yang lain kaya the Ghost Of You, I Don't Love You, dst. Gw influence temen2 terdekat gw untuk denger MCR. Karena gw gila banget sama MCR gw ke warnet untuk belajar nonton MV My Chemical Romance. That time I learned about internet, gw inget banget. Gw dan geng gembel gw kami belajar kebudayaan pop barat khususnya musik2nya dari internet dan gw yang emang anaknya obsesive gak bisa berhenti.


Gw mulai koleksi semua hal berhubungan dengan My Chemical Romance. Gw kliping semua majalah tentang MCR, kaset musik mereka, semua hal yang berhubungan dengan MCR gw kliping. Majalah, buku dan semuanya. Gw gak masalah dibilang Emo atau apapun. Gw membaca banyak dan memaksa diri membaca dalam bahasa Inggris karena gw mau tau apa yang terjadi dengan band favorit gw ini.

Gw dapat nilai sempurna untuk pelajaran bahasa Inggris Ujian Sekolah baik di SMP dan SMA karena gw bikin presentasi tentang My Chemical Romance.

Seriusan.

Ketika guru gw bilang silahkan bikin presentasi dalam bahasa Inggris tentang hal yang kamu sukai, tentu saja otomatis kepala gw muncul My Chemical Romance.

Album MCR ke-4 muncul saat gw baru mau masuk kuliah, tahun 2010 Danger Days and Fabolous Killjoys.


Banyak hal terjadi pada tahun-tahun album tersebut sampai mereka memutuskan untuk bubar tahun 2013 dan hidup gw berantakan.

Gw mencoba mencari makna dalam hidup gw lagi, gw akhirnya gabung ke gerakan LGBTIQ. Dan OMGGGGGGG GERARD WAY ADALAH PENDUKUNG HAK-HAK TRANSPUAN BEFORE IT WAS COOL!!!!


Gw bener2 gak nyangka dalam proses gw belajar feminisme dan seksualitas, gw menyadari enggak ada satu pun MV MCR yang seksis dan menjual tubuh perempuan. 


MCR secara terang-terangan mendukung hak-hak LGBTIQ khususnya transpuan. Gerard terang2an bikin statement bahwa transpuan sering didiskriminasi dan mereka wajib mendapat hidup yang layak. I cried while reading the article.


MCR selalu ada dan memberikan makna dalam hidupku.


Gw mengalami depresi parah dan sampai di bawa ke psikiater karena beberapa kali percobaan bunuh diri sepanjang 2014-2020. Depresi gw membaik ketika gw abis kawin sama Suamiaw dan My Chemical Romance memutuskan buat reuni d tahun 2019.


Huhuhuhu MCR reuni di tahun gw menikah

What a coincidence. MCR selalu ada dalam major life events gw.

Awalnya gw yakin MCR gak akan konser di negara Asia lain selain di Jepang jadi di tahun 2019 gw beli dong tiket konser MCR di Jepang. Konsernya kemudian dibatalkan karena pandemi tapi sampai hari ini duit gw kaga balik :|


Sampai akhirnya MCR umumkan bahwa mereka akan bikin Europe tour saat gw dapat residensi di Jerman dan mereka akan manggung di kota tempat tinggal gw, Bonn.


AJEGILEEEE

EMANG JODOH GAK KEMANA


Gw rasa emang My Chemical ROmance adalah my source of existence dan major life events gw berhubungan dengan My Chemical Romance. 

Gw sangat bersyukur dan berbahagia hari ini karena gw sudah mendapatkan hidup yang gw mau berkat MCR.

Pekerjaan dan bos yang mengerti banget tentang obsesi gw dengan MCR

Teman dan sahabat yang mendukung gw dengan obsesi gw dengan MCR selama ini

Suami yang baik, tampan dan jago memasak. Dia provide semua kebutuhan dasar gw sampai gw bisa beli tiket MCR buat dua hari mahal ini.


Thank you, My Chemical Romance

You gave meaning to my life.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama ke Pride Cologne 2019

Buku Membicarakan Feminisme

Resep Brownies 3 Mangkok Legendaris Nadyazura (Beserta FAQ membuat Brownies enak)