Cheesecake Lemon Super Enak

Halooooooow saudara-saudaraku sedarah dan setanah air! gw buru-buru banget posting resep cheesecake ini karena gw baru bikin dan dia ENAK BANGET PARAH ASLI! Di luar summer tapi 12 serajat celcius ini summer maam apa sih dan di kulkas ada lemon sepotong-sepotong. Pada awalnya gw mau buat lemon meringue pie tapi karena gw baru beli pie pan 8 inchi dari diskonan Tix Max (loyangnya bagus banget, kayanya kalau gak diskon harganya bisa 20an Euro dah) maka gemes lag gw buat bikin lemon cheesecake dengan bahan-bahan yang terisisa di kulkas dan beli beberapa bahan baru seperti cream cheese. Rasanya enak banget asli, resep aslinya pakai susu dan graham crackers tapi gw gak suka graham crackers jadi gw ganti walnut dan almond dengan brown sugar dan butter. Asli demi langit-bumi enak dan buatnya cepet/

Gw mau tulis biar gak lupa dan bisa rebake buat acara-acara lain!

Bahan kulit:
- 2 genggam walnut (sekitar 100 gr)
- 1 genggam almond slice (sekitar 100gr) atau kalau gak ada boleh pakai tepung almond
- 2 sdm brown sugar
- 1 sdt garam
- 4 sdm butter, lelehkan

Cara buat: blender semua jadi satu sampai cukup halus, ratakan di bawah loyang yang udah dialas butter


Bahan filling
- 200gr cream cheese, suhu ruang
- 1 1/2 sdm butter, suhu ruang
- 1 buah telur
- 3 sdm gula pasir
- 1 buah lemon, parut kulitnya dan ambil sarinya
- 1 sdt vanilla extract
- 3 sdm tepung maizena

Cara membuat:
- Panaskan oven 170 derajat celcius
- kocok cream cheese dan butter sampai fluffy sekitar 2 menitan
-  masukan telur dan gula, kocok lagi sampai bergelembung lucu
- tuang sari lemon, kulit lemon vanila extract, kocok lagi
- terakhir masukan tepung maizena. Nah kalau ini si gelembung udah tinggal sedikit kan, Bagus nih. dihentak-hentak aja biar semakin berkurang, tuang ke atas kulit
- panggang 35 menit. Api atas-bawah sampai pinggirannya terlihat agak coklat sedikit
- keluarkan dari oven, tunggu sampai set. Sajikan


Dia enaaaaaaaak bangeeeet asliiiii aaaaa!!! sorry ya gak ada foto yang bagus cuma ini doang soalnya mau gw buru2 taro supaya gak lupa resepnya huehehehhehehe otw jadi ibu-ibu yang masakannya asik-asik nih!



Comments

Popular posts from this blog

Buku Membicarakan Feminisme

Pengalaman Pertama ke Pride Cologne 2019

Resep Brownies 3 Mangkok Legendaris Nadyazura (Beserta FAQ membuat Brownies enak)