Ginger-White Chocolate Cake Recipe

Penampakan baru matang

Jadi pada suatu hari di musim panas yang berasa dingin abis, sebagai gadis tropis gw kan gak tahan terlalu dingin ya bok. Kepengen yang manis-manis hangat gitu tetapi tidak mau minum miras (haseg emak gw seneng nih kalau gw ngomong begini). Jadi karena urge untuk membuat cake sudah tidak terbendung lagi, gw ingat bahwa gw punya stock coklat putih dan jahe muda. Jahe di sini besar-besar banget gaes gak kaya yang di Indonesia dan rasanya lebih soft, enggak rooty gitu kaya jahe indonesia. Gw curigai emang varietasnya beda aja. Maka gw bikin lah kue yang terdengar rasis ini, white ginger. Awalnya gw pikir ini kue gagal karena enggak terlalu manis dan sangat lembab, dia juga fluffy dan ringkih saat di slice. Gw curigai kurang terigu. Maka dari itu, gw akan tambah sedikit terigu tanpa mengurangi hal yang lain supaya kue ini tetep moist, hangat nan lembut. Ini kue apa memek dah. Temen-temen lesbian gw pasti suka.

Bahan-bahan ginger white cake:
- 100 gr white chocolate blok, iris kasar
- 50 gr jahe muda, iris tipis
- 100gr dark brown sugar
- 150gr terigu all purpose
- 50gr maizena
- 1 sdm baking powder
- 70ml susu/schlagsahne (apaan bahasa inggrisnya gw lupa)
- 2 butir telur
- 100gr margarin/margarin butter
- 1 sdt vanilla exctract (gw pakai kualitas bagus)
- secubit garam
- almond slice untuk taburan (opsional sih)

Cara membuat:
- kocok margarin dan gula sambil masukan telur satu per satu, kocok pakai mixer sampai fluffy dan agak pucat
- masukan susu/schlagsahne perlahan-lahan, tetap kocok dan masukan vanila exctract
- kecilkan mixer, masukan tepung-tepungan, baking powder dan garam perlahan-lahan. Gak usah kocok lama-lama, asal tercampur aja langsung berhenti ya gaes
- sekarang ambil sendok/spatula, masukan jahe dan coklat putih yang udah diiris-iris. Aduk rata.
- taro di loyang yang sudah dibubuhi butter dan terigu (gw pakai brownies tin), bisa tambahin atasnya pakai slice almond biar ada sensasi crispy gitu pas dikunyah
- panggang dengan api atas-bawah 180 derajat celcius selama 25 menit. 
- tunggu dingin, baru dislice


Gampang banget buatnya dan enaaaaak! bikin perut jadi hangat banget. Dan yang paling penting adalag si cakenya enggak terlalu manis, ketika ngegigit coklat putih baru deh rasa manisnya membuncah kaya suprise. Jahenya enak buat hangatin perut dan gak terlau manis dan creamy. Ini cake enak banget sampai suami gw makan seloyang habis! biasanya dia kalau gw bikin cake paling makan cuma sepotong dua potong ini dhabisin semua dong gaeees~ 

Bahaya banget ini kapan kurus gwwwww~


Comments

Popular posts from this blog

Buku Membicarakan Feminisme

Pengalaman Pertama ke Pride Cologne 2019

Resep Brownies 3 Mangkok Legendaris Nadyazura (Beserta FAQ membuat Brownies enak)