Soft-baked Chocolate Cookies ala Nadyazura

Gw bikin ini gak sengaja jadi soft-cookies dan enak banget. Suami gw doyan bukan main, dia bahkan habisin sampai 4 buah cookies dalam sekali duduk. Tadinya gw mau buat cookies sausalito ala Peppridge Farm karena pertama kali buat dan gw gagal. Gw ambil resep di internet dan beli bahan manual alias gw ikutin plek-plekan itu resep dan jadinya terlalu manis dan terlalu leleh sampai jadi flat gitu cookiesnya. Adonannya juga keras banget, semenjak itu gw modifikasi resep cookie gw sampai gak sengaja menemukan resep enak ini. Kalau Ve gak kasih tau kisah temennya bikin cookies pakai coklat milka mungkin gw akan masih dengan bodohnya pakai conveture chocolate. Anyway kebanyakan bacot gw tulis resepnya aja yak





Bahan-bahan:
- 1/2 cup tepung terigu all purpose (sekitar 80gr)
- 2 sdm rolled oatmeal
- 2 sdm kelapa kering, diblender sampai halus
- 1/4 cup dark brown sugar
- 1/4 cup white granulated sugar
- 90 gr butter suhu ruang (gw curiga kalau diganti margarin jadi agak crispy)
- 1 sdm minyak kelapa, suhu ruang alias cair
- 40 ml susu
- 100 gr coklat susu, iris kasar (pakai Cadbury atau Milka)
- 1 sdt vanilla essence
- 1 sdt garam
- 1 sdt baking powder
- 100 gr kacang mede/macademia, iris
- 1 buah telur ukuran besar

Cara membuat:
- Panaskan oven dengan suhu 180 derajat, panas atas bawah dan loyang datar khusus kue kering.
- Mixer mentega, minyak kelapa dengan semua jenis gula (gula pasir putih dan dark brown sugar) sampai fluffy dan lembut
- Tambahkan telur dan vanila essence, kocok lagi sampai rata
- Masukan tepung terigu, garam dan baking powder kemudian aduk rata tapi jangan lama-lama begitu rata berhenti yak
- Masukan susu, kalau dirasa adonan masih keras bisa ditambah susunya sekitar 1-2 sendok makaln lagi yak, aduk dengan mixer sebentar saja
- Matikan mixer, ganti dengan spatula. Masukan kelapa kering yang sudah diblender, kacang, coklat dan oatmeal. Campur semua sampai rata. Jika sudah rata simpan di kulkas minimal 30 menit sampai dingin.


Cara memanggang:
- Siapkan scoop ice cream. Ini supaya bentuknya sama semua dan matangnya barengan.
- Skup adonan pakai sendok khusus es krim ini, letakan di loyang dengan diberi jarak soalnya doski melelh dan mengembang.
- Panggang dalam loyang yang sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang api atas-bawah selama 10 menit saja atau sampai sesukamu lah segimana mau matengnya. Angkat dan sajikan

lihat teksturnya yang soft dan moist~

ini sisa terkahir gw ajak foto, telat dikit diembat suami coy!
Selamat mencoba!


Comments

Popular posts from this blog

Buku Membicarakan Feminisme

Pengalaman Pertama ke Pride Cologne 2019

Resep Brownies 3 Mangkok Legendaris Nadyazura (Beserta FAQ membuat Brownies enak)