Pumpkin Pie simpel enak

Gw lagi demen banget masak pumpkin pie karena buatnya mudah dan gampang banget. Rasanya juga enak abis. Resep ini mudah dan di Indonesia juga bisa bikinnya karena bahan-bahannya terjangkau. Gw pakai loyang pie diameter 7cm dan pakai kulit puff pastry instan. Kalian bisa aj abuat kulit pie yang fresh dan enak dengan terigu, margarin dan putih telur. Semua enak semua mudah. Ini cara buatnya yak.

ini pumpkin pie yang gw kasih taburan tingting almond karamel


Bahan:
- 100gr labu udah direbus dan dihancurkan
- 1/2 kaleng susu kental manis (kalau suka manis banyakin aja)
- sejumput garam
- bubuk spekuk/
- 1 telur
- kulit pie (buat aja campuran terigu 200gr, garam sejumput gara, satu buah telur dan 2 sdm margarin dan air sedikit, ulenin)

Cara membuat:
- panaskan oven 200 derajat celcius, jika sudah panas lakukan blind baking (panggang tanpa isi kulit pie) kulit pie sampai kuning dan setengah matang.
- selama memanggang campur rata semua bahan yang tersisa
- angkat kulit pie yang setengah matang, tuang adonan
- panggang 15 menit. Kalau permukaan terlihat kering dan gak jiggling berarti sudah matang. Selesai deh

gampang banget kaaan!

Pas gw bilang ke suami gw buat pumpkin pie dia bilang, "sayang I am your pumpkin pie!" iya sih gw selalu bilang dia unyumunyu gemes pumpkin pie hahahahaha tapi emang pumpkin pie enak banget dan bikin nagih. Bikinnya juga gak sampai 30 menit setara dengan brownies. Gw mungkin emang sukanya masak manis-manis ya hmmmmm~

Comments

Popular posts from this blog

Buku Membicarakan Feminisme

Pengalaman Pertama ke Pride Cologne 2019

Resep Brownies 3 Mangkok Legendaris Nadyazura (Beserta FAQ membuat Brownies enak)