Review Tampon Tanpa Tali

Asalamualaikum bunda-bunda sekalian. Gw kebanyakan baca grup FB istri-istri nih jadinya manggil bunda melulu. Gw awalnya amaze aja jadi ibu rumahtangga ternyata gak semenyedihkan yang dibilang orang-orang ah. Entah ya mungkin karena suamik gw penurut dan mau diatur-atur jadinya gw rasa menikah enggak jadi beban kecuali ya gak bisa fliriting sama cowok ganteng di bar karena aing suda meniqa.

Anyway lama banget gw gak menulis blog salahkan aja itu kerja dan les bahasa Jerman yang peernya amit-amit. Di mari Coronavirus udah selesai sejak bulan Juni dan sekarang semua orang nampaknya pasang apps corona kalau ke luar rumah. Beberapa minggu gw dan suamik pasang apps. KAGA PERNAH BUNYI WOY. Mungkin karena enggak semua orang disiplin pasang apps, atau emang di kota gw Coronavirus udah hampir sedikit dan mau habis. Entah deh. Setau gw sekarang (20/07/2020) yang beneran sakit Corona ada 14 orang se-kota Bonn. Dikit ya? emang.

Jadilah gw seperti biasa di hari siang nan terang gw pergi jalan-jalan ke kota dan menemukan hal aneh-aneh untuk di beli dan direview. Gw lagi gak mood beli pakaian sampai gw yakin obat hormonal gw bekerja dan berat badan gw bisa stabil lagi. Anyway gw mau coba review ini barang. Tampon tapi enggak pakai tali alias wah asik dong gak perlu ganti/basah kalau pipis!

Soft tampon. Bukan endorse mamen

Ini gw beli di Rossman seharga 3.5 Euro kalau dirupiahin dengan kurs hari ini sekitar 60rb lah isinya tiga. Pas gw buka ini dan hendak pakai dengan bahagia terus kaget dong ternyata isinya SPONGE! Jadi si soft tampons ini ternyata spons saudara-saudara. Jadi berbeda dengan tampon yang biasanya terbuat dari kapas, tampon tanpa tali terbuat dari sponge dong. Isi kepala gw langsung, "yah kaga ramah lingkungan dong"



ternyata spons lembut dan medical grade

Anyway isi tampon ini cuma tiga biji. Warnanya pink dan dibungkus plastik+alumunium untuk menjaga higenitasnya. Di bungkusnya juga disertai lubrikan, walau cuma sebungkus kecil. Gw pikir kalau lubrikan doang mah gw pakai lubricant yang ada di rumah aja wekekekke. Karena ini hari kelima gw mens, gw enggak perlu rubikan rasa-rasanya untuk memasukan tampon ini ke vagina.


Nah kegoblokan lain adalah saat gw mau pakai pas banget di washtafel ada Luna Cup gw tergeletak. Gw jadi mikir lagi. Hanjay gw kalau mau praktis buat olahraga (berenang, gym, etc) udah bener kan yak pakai menstruation cup aja. Yaudah deh demi konten dan terlanjut beli gw pakai aja. Jadilah gw pakai dia selama 4 jam, sebelum berangkat gym, mandi dan ndusel-ndusel sama suamik. Gw copot sebelum tidur dan balik pakai menstruation cup lagi.

Gimana perasaan pakai tampon spons? hmmm lebih ringan dan nyaman. Cawan menstruasi juga nyaman sih tapi masih berasa aja ada ganjel dan gw rasa spons ini bisa menyerap lebih banyak dan bagus digunakan saat lagi masa banjir. Sebagai orang yang aktif bergerak gw juga merasa spons mens ini lebih flexibel daripada tampon biasa. Gak bisa dibandingin sama pads atau pembalut, sangat beda coy. Dengan tampon ini lu bisa jungkir balik, berenang, sampai cebok pakai air! 

-yak saudara-saudara problem utama memakai tampon adalah saat pipis dan cebok pakai air karena talinya menyerap air di sekitar alias kapilaritas-

Setelah lari 15 menit, latihan mendayung 15 menit, angkat beban, planking dan latihan keseimbangan di gym. Tampon ini baik-baik saja dan gw gak merasa ada masalah. Gw pipis sekitar 4-6 kali saat menggunakan ini dan baru berasa setelah gw bersin. Cssss yha asu ternyata basah juga... Enggak begitu berasa dan gak luber-luber tapi berasa. Huhuhu akhirnya gw copot dan ternyata sponsnya enggak penuh-penuh amat sih...

Spons pink ini jadi coklat karena noda darah. Sesuai petunjuk keamanan dan menolak dibilang miskin maka spons ini resmi jadi sampah dan gw buang ke tempat sampah... jengjengjeng. Begitulah pengalaman gw menggunakan tampon spons ini gaes semoga bermanfaat baca beginian wkwkwkw.



Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama ke Pride Cologne 2019

Buku Membicarakan Feminisme

Resep Brownies 3 Mangkok Legendaris Nadyazura (Beserta FAQ membuat Brownies enak)