Diary Nadyazura

 Halo teman-teman karena semakin hari hidupku semakin absurd jadinya gw memutuskan untuk menulis diary lagi. Buat teman-teman yang baru tahu tentang gw, gw kenalan dulu deh. Nama gw Nadyazura dan gw tinggal di kota Bonn, Jerman. Setelah berulang tahun ke-25 pada tahun 2019, gw berhenti menghitung usia dan mau selamanya berada pada kondisi fisik dan mental pada usia tersebut.

Gw tinggal bersama seekor seorang lelaki yang gw nikahi sebelum wabah korona melanda Eropa dan seluruh dunia. Oleh sebab itu, kami gagal berbulan madu karena masih ingin bertahan hidup cing. Suami gw adalah staf peneliti di Universitas kota kami. Enam bulan lamanya gw ikut kelas bahasa Jerman dari nol demi bisa bertahan hidup di negara yang kalah perang dunia kedua ini.

Dia, sebut saja Suamikucing, adalah pecinta alam dalam arti yang sebenar-benarnya yang bisa kamu bayangkan. Suamikucing menulis disertasi pada usia 30 tahun tentang filsafat konsep tetang alam dalam alam pikiran manusia. Memiliki dua buah aquascape dan satu ekosistem terarium di rumah dan menjadi orang tua asuh bagi seekor buaya di penangkaran. Suamikucing hobi hiking dan hanya mau memakan daging yang diternakan secara liar dan bahagia. Kalau kalian pernah tahu Sheldon di Big Bang Theory, suamikucing kurang lebih seperti itu, hidupnya serba teratur, rapi dan bersih. Juga kadang-kadang gagal memahami percakapan dan emosi manusia. Bukan karena dia egois, tapi dia memang lebih tertarik dan bersimpati pada mahluk dari animalia kingdom lain dibanding primata.



Sehari-hari kami bekerja. Suamikucing bekerja di Universitas dan gw bekerja di restoran sebagai chef in training. Gw sangat suka memasak dan memang nampaknya terobsesi dengan bahan makanan. Feed instagram gw terisi 90% oleh masakan dan sisanya adalah gosip artis dan fashion. Ya, gw memang seperti perempuan yang sangat girlie pada umumnya. Tetapi jika bicara lebih dari 30 menit dengan gw, beuh bentuk aslinya akan keluar. Gw adalah academic junkie yang membaca teks-teks sejarah dan filsafat untuk bersenang-senang. Oleh sebab itu gw sangat cocok dengan Suamikucing.

Buat gw, realitas disusun oleh berbagai konsep. Seperti memasak dan fashion, semuanya terdiri dari konsep-konsep yang kita harus analisa dan temukan struktur dan sosial ordernya. Struktur-struktur yang gw temukan dilingkungan, gw analisa melalui tahapan belajar. Karena Jerman adalah wilayah yang sangat baru buat gw. Gw enggak pernah ke luar negeri seumur hidup gw sebelum gw menikahi Suamikucing. Jadi gw belajar tentang hidup dan struktur sosial melalui beberapa tokoh yang mungkin akan gw sering ceritakan di blog ini.

Tokoh yang mungkin akan sering gw ceritakan adalah KawanBeruang. KawanBeruang adalah sahabat empuk musisi metal yang membantu gw mengerti apa ini dan apa itu. Pekerjaannya seorang pedagog membuat dia membantu gw belajar dengan sungguh-sungguh tentang hal-hal dan dunia yang benar-benar baru buat gw. Misalnya dunia musik metal. Walaupun gw sangat girlie, seperti yang tadi diceritakan di awal, gw terobsesi dengan musik agresif sejak remaja. KawanBeruang mengajarkan banyak hal tentang musik, membantu gw menemukan diri gw lagi melalui alat musik dan sabar mengajarkan kosa kata bahasa Jerman dan keindahannya.

gambar by google


Kedua adalah BosKepiting. Karena gw merasa kaya Spongebob yang kerja di restoran untuk memasak, jadi bos gw harusnya Tuan Krab ya? tapi BosKepiting enggak pelit kaya Mr Krab. Dia masih muda dan sangat cerdas. Menurut gw dia harusnya lanjut PhD dan jadi dosen aja karena kelihatan passion dia sebenernya adalah akdemik dan hobi nunjukin angka-angka statistik dan berbagai aplikasi management untuk pengelolaan restoran. 



Ketiga adalah sahabat gw, seorang ibu muda dengan satu anak yang menjadi partner tetap gw untuk belanja pakaian dan berganti baju. Kita namakan dia SahabatChameleon. Kenapa Chameleon alias Bunglon, karena peliharaan bunglon gw suka ganti kulit dan bisa menyesuaikan warna kulitnya dengan lingkungan alias mimikri. SahabatChameleon gak bisa mimikri tapi dia sangat suka berganti baju. SahabatChameleon punya seorang anak perempuan yang sangat lucu dan menyukai Peppa Pig jadi kita panggil saja si bayi dengan BayiPeppa. BayiPeppa cerdas banget. Dia anak kecil paling pintar yang gw temui kayanya, usia 2 tahun sudah bisa bernyanyi full dengan pitch yang tepat. Gedean dikit, BayiPeppa akan gw ajarkan Marxisme dan main instrumen musik.




Oke segitu dulu perkenalannya. Nanti gw akan cerita gimana kehidupan sehari-hari gw bersama orang-orang ini. Sangat lucu, menghibur tapi juga penuh dengan pengetahuan sosial, filsafat dan refleksi sejarah. Semoga kalian suka ya!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama ke Pride Cologne 2019

Buku Membicarakan Feminisme

Resep Brownies 3 Mangkok Legendaris Nadyazura (Beserta FAQ membuat Brownies enak)